Kasman: Kita Tetap Tenang Hadapi Virus Korona

  • Whatsapp
Bupati Donggala Kasman Lassa/Foto: Humas
banner 728x90

Donggala,- Bupati Donggala Drs Kasman Lassa, SH,MH akan menggeluarkan surat edaran yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi virus korona.

“Surat edaran nanti yang kita buat ini sebagai masukan dari beberapa pendapat untuk kita tuangkan Surat Edaran Bupati Donggala. Surat edaran dibuat nanti kita akan tempel ditempat keramaian yang isinya adalah kita akan tenang menghadapi Virus Korona ini, tak usah panik dan tetap kita harus waspada, kemudian kita selalu mengutamakan yang namanya kebersihan,” ujar Kasman saat mengadakan Rapat Koordinasi terkait perkembangan dan penyebaran Pademi Korona Virus (Covid-19) di Indonesia, Khususnya di wilayah Kabupaten Donggala, Senin (16/03/20) diruang kerjanya.

Hal itu dilakukan, kata Kasman, sesuai dengan turunnya Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor: 19 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Bupati Donggala saat ditemui awak media terkait isu Virus Korona yang sudah menyebar di Kota Palu Sulteng mengatakan, bahwa “dengan meningkatnya penyebaran Korona serta memperhatikan pernyataan resmi World Health Organization (WHO) dan saya telah menerima surat edaran terkait Korana itu, maka saya berisiniatif mengumpulkan semua satuan kerja, semua OPD dan Pimpinan sampai semua unit-unit kerja yang bekerja di Kabupaten, Kecamatan, Kepala Desa dan Kelurahan termasuk anggota DPRD Donggala, PDAM Donggala, Pegawai Swasta, termasuk lembaga-lembaga lainnya yang dianggap berpotensi oleh masyarakat,” jelasnya.

Bahkan sesuai dengan kebijakan Nasional, kata Kasman, kita akan meliburkan kegiatan belajar mengajar sekolah selama dua pecan, dari jenjang Paud, TK, SD, SMP, serta meliburkan para guru sekolah terhitung mulai tanggal 17 Maret sampai 29 Maret 2020. ***

Reporter: Syamsir hasan

Berita terkait