Ketua PMI Donggala Dijabat Wakil Bupati Donggala

  • Whatsapp
banner 728x90

Donggala,- Melalui Surat Keputusan (SK) PMI Provinsi Sulawesi Tengah No.012/KEP/PMI-Prov/ST/II/2020 Tanggal 24 Februari 2020, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH menerima pengurusan baru Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Donggala beserta pengurusnya Masa jabatan 2019-2024 diruang kerjanya, Rabu (04/03/2020).

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua PMI Sulteng Dr. H.Mohammad Hidayat, M.Si mengesahkan susunan pengurus PMI Donggala yang berjumlah 13 orang.

Ketua baru PMI Kabupaten Donggala yang diketua oleh Moh.Yasin, S.Sos, Sekretaris Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.IP.M.AP, dan Bendahara Dr.Rahmanur, AP.M.Si.

Selain itu terdapat lima jabatan Wakil Ketua diantara yaitu H.Namrud Mado, S.Sos.M.Si sebagai Bidang Organisasi dan Komunikasi, Syahruddin, S.Ag sebagai Bidang Penanggulangan Bencana, Sulaiman, S.Pd. M.Si dan Muhammad, SStp. M.Si sebagai Bidang Penanggulangan Dana.

Adapun Wakil Sekretaris ialah Drs. Damin, M.Si dan Wakil Bendahara ialah Wahid Agus serta tiga Anggota yaitu Irwan Kangiden, M.AP, Ibrahim Abbas dan Muhammad Nasir.

Ketua PMI Donggala Moh.Yasin, S.Sos menyampaikan terkait program kerja PMI Donggala yang terutama harus dituntaskan dalam waktu dekat ini, yaitu berhubungan dengan penanganan pasca bencana alam yang terjadi 28 september 2018 silam.

“Salah satunya bantuan dari PMI Kabupaten Klaten, Jateng, yang jumlah besarnya Rp.2,3 M lebih dan itu harus difokuskan untuk Huntap bagi para penyintas di Kecamatan Banawa yang sampai sekarang ini menunggu keabsahan Pengurus PMI Donggala,” ucap Moh.Yasin, S.Sos.

Sementara itu Drs.Kasman Lassa, SH.MH mengatakan ia juga sebagai Bupati Donggala bertindak sebagai pelindung PMI Kabupaten Donggala ini menilai bahwa semangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam membantu orang-orang yang tertimpa musibah harus dilakukan dengan segera, tanpa terkendala dengan berbagai kekurangan yang dimiliki Organisasi berwarna merah putih, tuturnya.  

“ Pengurus PMI yang dihuni oleh orang-orang berusia muda itu mampu menjalankan roda organisasi dengan baik,” harap Kasman Lassa.***

Reporter: Syamsir Hasan

Berita terkait