Berita Pagi: Tinjauan Komisi B Dekot, Banyak Pedagang Pasar Masomba Tidak Gunakan Masker

  • Whatsapp
Ketua Komisi B DPRD Palu, Ridwan Basatu
banner 728x90

Palu,- Dari peninjauan lapangan dilakukan anggota Komisi B DPRD Palu yang membidangi sektor perekonomian di pasar tradisional Masomba, Selasa (21/4/2020) masih banyak pedagang tidak menggunakan masker.


Olehnya, anggota Komisi B Ratna Mayasari Agan, meminta kepada pengelola pasar tradisional Masomba mengambil tindakan tegas dan cepat terkait hal itu. Karena menurutnya, pasar merupakan lokasi yang sangat rentan bagi penyebaran virus Korona.

Bacaan Lainnya


“Dalam tinjauan lapangan, banyak kami temukan pedagang yang tidak menggunakan masker. Olehnya, kami mengimbau kepada kepala pasar dan keamanan untuk menindak lanjutinya. Dengan melakukan sosialisasi atau imbauan,” tegasnya.


Sementara Ketua Komisi B, Ridwan Basatu menjelaskan, bahwa meskipun saat ini harga kebutuhan di pasar Masomba masih cukup stabil, namun dia mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara sepihak. Sehingga roda perekonomian masyarakat ditengah pandemi saat ini, tetap terjaga kestabilannya.

“Kami berharap semoga harga bahan pokok tetap stabil hingga Lebaran. Janganlah ada oknum memanfaatkan situasi ditengah wabah,” harapanya.


Dalam peninjauan tersebut, anggota Komisi B juga membagikan puluhan masker kepada pedagang maupun pembeli.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80