Berita Sore: Parimo; Penutupan Perbatasan Dipersempit, Dari Pukul 07.00-17.00 wita

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan Sulteng Sisliandy, S.STP, M.Si/Foto: Ist
banner 728x90

Parimo,- Forkopimda dan OPD Sulteng mengecek posko pengawasan di ujung utara Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulteng yang berbatasan dengan Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwanto, Provinsi Gorontalo, Sabtu (04/04). Terlihat masyarakat taat mematuhi aturan, meskipun waktu melintas kini makin dipersempit yaitu mulai dari jam 7 pagi sampai 5 sore.

Ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kesepakatan para gubernur se-Sulawesi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan pembatasan waktu melintas di perbatasan antar Provinsi.

Dari hasil pengecekan, Kepala Dinas Perhubungan Sulteng Sisliandy, S.STP, M.Si yang tergabung dalam rombongan menilai kinerja personil gabungan yang terdiri dari unsur kesehatan, perhubungan, TNI-Polri dan pemerintah setempat sudah sangat baik dalam kerja pengawasan.

“Setiap kendaraan yang akan lewat selalu diminta untuk berhenti dulu untuk dicek suhu tubuhnya dan cuci tangan, bahkan kendaraan yang membawa penumpang akan disemprot dengan cairan disinfektan,” kata Sisliandy.

Selanjutnya, Dalam waktu dekat, Kadishub mengungkapkan akan melengkapi kebutuhan APD, makanan dan juga membuat portal perlintasan wilayah.

“Kesadaran dan antusias masyarakat sudah tertanam berkat peran media sehingga ikut mengingatkan jaga jarak dan jaga kesehatan kepada petugas,” jelasnya.

“Kami tetap menjaga dan mengantisipasi khususnya di titik-titik perbatasan antar provinsi,” tutupnya. ***

Sumber/editor: Humprov Sulteng/Indra

Berita terkait