Anwar Hafid Serahkan Seribuan Bantuan ke Kabupaten Donggala

Anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Anwar Hafid ,M. Si yang diwakili oleh Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI Muhamad Taufan Serahkan Bantuan ke Kabupaten Donggala/ft: Humas
banner 728x90

Donggala,- Bantuan berupa sembako sebanyak 1000 paket diterima oleh Pemda Donggala melalui Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa,SH. MH. Paket tersebut merupakan bantuan dari anggota DPR RI Komisi IX Drs. H. Anwar Hafid ,M. Si yang diwakili oleh Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI Muhamad Taufan dan Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah Dra. Maria Ernawati,MM.

Penyerahan bantuan sembako itu diserahkan secara simbolis di ruang kerja Bupati Donggala, Senin (18/05/2020). Saat penyerahan tersebut Bupati Donggala didampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Donggala, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Sekretaris BPBD dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan.

Pemberian sembako tersebut dalam rangka melakukan Bakti Sosial (Baksos) berupa Pelayanan Kontrasepsi Gratis untuk 300 Akseptor selama dua hari di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala.

Bupati Donggala menyampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih kepada Komisi IX DPR RI atas terpilihnya Kabupaten Donggala sebagai tempat pelaksanaan kegiatan BKKBN.

“Saya berterima kasih kepada BKKBN Pusat dan Propinsi Sulawesi Tengah juga Kabupaten Donggala, serta Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI atas Kontribusi yang baik pada Donggala,” ucap Kasman Lassa.

Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Tengah Dra. Maria Ernawati,MM mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiataan BKKBN untuk membantu masyarakat di masa Pandemi.

“Sebagai lembaga yang mempunyai Core Bisnis pembangunan keluarga, maka BKKBN berbagi untuk keluarga dimasa Pandemi Virus Corona dengan cara memberikan sembako dan Baksos berupa Pelayanan Kontrasepsi Gratis bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Baksos merupakan rangkaian Program Sosial Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (AKIE) Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja, dimana Komisi IX DPR RI melaksanakan monitoring untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi BKKBN,” tutur Maria Ernawati.

Muhammad Taufan sebagai staff ahli yang mewakili anggota Komisi IX DPR RI Anwar Hafid dalam sambutan singkatnya menuturkan, siap membantu dan bekerjasama agar pembangunan di Kabupaten Donggala berjalan dengan lancer dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala atas kesempatan yang telah diberikan,” tutupnya. ***

Sumber: Humas Pemda Donggala

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60