Berita Malam: Pastikan Warga Dapat Harga Murah, Disperindag Parimo Buka Pasar Mobile

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong menggelar pasar murah mobile di tujuh Kecamatan.

Pasar murah mobile bermaksud untuk mempermudah kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, mengingat menjelang lebaran kebutuhan pokok meningkat terlebih ditengah pandemi covid 19.

“Melalui pasar murah mobile, masyarakat dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah di bandingkan dengan harga pasar, ” Kata Kepala Dinas Perindag Amir Syarifudin, diacara peresmian Pasar Murah, Senin (11/5) di depan Kantor Bupati Parigi Moutong.

Kepala Dinas Perindag juga menjelaskan, di pasar murah akan menyediakan berbagai bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat jelang hari raya idul fitri.

Terlebih, ditengah kondisi pandemik yang berdampak pada kurangnya ketersediaan kebutuhan pokok. Hal ini diantisipasi agar jika terjadi lonjakan harga maka masyarakat tetap mendapat harga terjangkau.

“ Pasar murah mobile akan menyediakan gula pasir sebanyak 3000 kg dengan eceran 12500 /Kg, Minyak Goreng 480 liter dengan harga 13000 / liter, Tepung Terigu 480 kg dengan harga 8500/ kilo, Beras 4 ton dengan harga 8800 /kilo, gas elpiji 3 Kg sebanyak 8400 tabung, telur seratus rak susu 960 kaleng dengan harga 9500 /kaleng dan kebutuhan pokok lainnya ”, Jelas Kadis Perindag Amir Syarifudin.

Pasar murah mobile tersebut Kerjasama dengan Polres Parigi Moutong, Bulog Divre Sulawesi Tengah, Minimarket Alfamidi, perusahaan pemasok gas elpiji 3 Kg, IKM binaan Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Bagian Ekonomi Sekretariat Derah Kabupaten Parigi Moutong.***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong/Supardi

Berita terkait