Berita Pagi: Pimpinan KPK Apresiasi Kinerja Pemda Banggai

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Pemerintah Kabupaten Banggai menempati peringkat Pertama Monitorong Center For Prevention (MCP) Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2018-2019. Setelah sebelumnya score MCP Kab. Banggai Tahun 2018 dengan kisaran 74 persen, sementara Tahun 2019 score mencapai 90 persen mengungguli Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Tengah. Serta menjadi satu-satunya Kabupaten yang meraih predikat SAKIP A di Sulawesi Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI dalam Kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Pencegahan Korupsi Terintegritas Provinsi Sulawesi Tengah bersama Gubernur serta Bupati/ Walikota Se Sulteng melalui Video Teleconference (Vicon) Rabu, (6/5/2020).

Pada Kesempatan tersebut Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM yang didampingi Wabup Drs. H. Mustar Labolo MPd, serta Sekda Ir. Abdullah,Msi saat diberikan kesempatan oleh Sekprov Sulteng Dr. Hidayat Lamakarate, Msi menyampaikan, bahwa Daerah Kabupaten Banggai sangat serius dalam penanganan pencegahan Virus Corona ini. Hal ini dibuktikan dengan semakin diperketatnya Protokoler Kesehatan. Serta mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 10.300.000.000.

Selain itu lanjut Bupati, untuk mengatasi dampak ekonomi akibat Virus Corona tersebut, telah dialokasikan anggaran yang diperuntukan bagi petani dan nelayan sebesar Rp. 96.000.000.000.

Selain itu, Pendataan Jaring Pengaman Sosial di daerah Kabupaten Banggai saat ini hampir rampung dan akan segera dibagikan kemasyarakat, jelas Bupati Herwin.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait