Berita Siang: Nahkoda Kapal KMN Nafisah 04 Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

penyelamatan 2 warga awak Kapal Motor Nelayan (KMN) Nafisah 04 yang terdampar selama kurang lebih tujuh hari di tengah lautan/Ft: Lanal
banner 728x90

Morowali,- Ramli (26) bersama Laode Busman (25) awak Kapal Motor Nelayan (KMN) Nafisah yang terdampar selama kurang lebih tujuh hari di tengah lautan, selasa (12/5/2020) ditemukan oleh tim terpadu yang dimpimpin oleh Danpos TNI angkatan laut morowali, lettu (p) suherman dan anggotanya, bersama Basarnas morowali, Polairud, PSDKP dan TAGANA dengan menggunakan kapal ikan milik warga Bahontobungku.

Danpos TNI Al Morowali, lettu (p) suherman menjelaskan, pecarian berlangsung selama lebih dari tiga jam sampai ke titik terdamparnya kapal nelayan KMN Nafisah 04. Setelah melakukan penanganan dan pertolongan pertama kepada nahkoda dan satu ABK, tim kemudian melakukan penarikan hingga ke dermaga bungku.

Tim penolong dan KMN Nafisah 04 akhirnya tiba di dermaga bungku sekitar pukul 20.40 wita dan langsung dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) morowali. Hasil Pemeriksaan kesehatan kedua korban dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala covid-19.

Saat ini, seluruh awak kapal masih ditampung di rumah warga di desa bahontobungku, menunggu jemputan dari KMN Nafisah 03 yang berangkat dari kendari. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60