Berita sore: Bupati Banggai; Jangan Panik Hasil Swab 3 Warga Positif Corona

Banggai,- Bupati Banggai Hermin Yatim dalam keterangan persnya meminta kepada Warga Banggai untuk tetap tenang. Setelah Tiga Warganya dipastikan terinfeksi Positif Corona Covid 19, berdasarkan hasil dikeluarkannya uji Swab dari laboratorium Palu yang telah dikirim dari kabupaten banggai beberapa hari yang lalu.

Bupati Banggai sekaligus sebagai ketua team gugus penanganan covid 19 kabupaten banggai mengatakan, ketiga orang warga yang sebelumnya dinyatakan positif pada saat pemeriksaan menggunakan Rapid test, setelah dilakukan uji di laboratorium palu, hasilnya positif terpapar covid-19. Ketiga warga tersebut berinisal J (20) warga bungin, F (26) warga nambo dan N (39) warga Nuhon, dinyatakan positif terkonfirmasi positif corona.

Berita Lainnya

Kami menyampaikan himbauan kepada  semua warga untuk tetap tenang dan tidak panik dan tetap dirumah saja. Kabupaten Banggai yang awalnya status Positif Nol, kini sudah berubah menjadi 3 orang positif. Ketiga warga tersebut sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG), ungkapnya, Kamis (14/5/2020) di kantor Bupati Banggai.

“Lanjut Bupati banggai juga meminta agar seluruh warga untuk bisa mentaati serta prosedur aturan berlaku, yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan dan selalu banyak dirumah menggunakan taman kosong untuk bisa difungsikan seperti menanam bibit rica, tomat dan gunakan lahan yang ada, serta wajib pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menghindari. ***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60