Cuaca Ekstrim, Kapolsek Bunta Bersama Anggota Bersihkan Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Polsek Bunta bersihkan pohon tumbang akibat cuaca ekstrim/ft: Polsek Bunta
banner 728x90

Bunta,- Kapolsek Bunta Iptu Deky Wahyudi SH, bersama anggotanya dibantu warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di sejumlah Desa di Kecamatan Bunta, Selasa (26/5).

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK M.SI, melalui Kapolsek Bunta mengatakan, pohon tumbang tersebut diakibatkan cuaca ekstrim yakni hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bunta, pada Senin malam (25/5) sekitar 21.30 Wita.

“Pohon tumbang yang menutupi badan jalan itu sudah dibersihkan karena mengganggu kelancaran lalu lintas. Meski belum sempat terjadi kemacetan tapi itu harus diantisipasi sedini mungkin,” kata Iptu Deky.

Akibat cuaca ekstrim tersebut, lokasi yang terjadi pohon tumbang, yakni di Jalan Desa Demangan, Desa Pongian dan Kelurahan Salabenda.

“Kami akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat,” terang Iptu Deky.

Olehnya itu, mantan Kapolsek Kintom ini mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada jika melintasi jalan yang terdapat banyak pohon lebat.

“Kami mengimbau warga dan penguna jalan selalu waspada jika melintasi jalan yang terdapat pohon lebat, apalagi saat hujan dan angin kencang,” imbau Kapolsek. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait