Covid 19: Menteri KP Tabur Benur di Parimo Sulteng

  • Whatsapp
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edy Prabowo w Gubernur Sulteng, Bupati Parimo dan Wakil Ketua Komisi V DPR RI melakukan kegiatan Penebaran Benur Udang Paname di Kabupaten Parimo, Rabu (10/06)/Foto: Humas

Parimo,- Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Probowo, didampingi Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola, melakukan kegiatan penebaran benur udang paname di tambak intensif PT. Esaputlii Prakarsa Utama di Desa Tomoli Selatan, Kecamatan Toribulu, Parigi Moutong, Rabu (10/06).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi V DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras dan Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu.

Dalam kesempatan itu, Menteri KP Edy Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulteng dan Bupati Parimo yang telah memberikan dukungan terhadap pengembangan Budidaya perikanan di Provinsi Sulteng khususnya Kabupaten Parimo.

“Kepada Perusahaan kiranya dapat melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan usaha tambak ini, jangan lupa juga dibina agar dapat juga ikut mengembangkan Budidaya udang Paname,” ujarnya.

Menteri Edy Prabowo juga mengaku siap memberikan bantuan dan juga mempermudah fasilitas kredit dengan bunga yang sangat rendah.

“Pemerintah akan berusaha terus hadir untuk memberikan dukungan dalam pengembangan usaha masyarakat,” kata Edy Prabowo.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Esaputlii Prakarsa Utama, H. Ahmad Abdi Baramuli, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemerintah serta perkenannya untuk hadir dalam penebaran benur udang paname tambak intensif PT. Esaputlii Prakarsa Pratama.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa luas tambak yang diolah di Tomoli tersebut seluas 15,5 ha, terdiri dari 32 tambak dengan luas 2.500 dan 2.000 m2, dengan budidaya 200 ekor/M2 dengan produksi 36 Ton/ha.

“Tambak di Tomoli ini merupakan pengembangan usaha perikanan PT. Esaputlii Prakarsa Pratama di Kabupaten Barru (Sulsel) dan Kabupaten Pasangkayu (Sulbar) dan dikembangkan di Provinsi Sulteng, yang akan mengembangkan Budidaya Udang Paname di Kabuoaten Parimo dengan Luas 1000 Ha dan di Kabupaten Toli-toli juga 1000 ha dan Luwuk Raya 80 ha,” urai Komisaris Utama PT. Esaputlii Prakarsa Pratama.***

Sumber: Humas Pemprov Sulteng

Berita terkait