Kadis Dikbud dan Komisi IV Pantau Skema PPDB di Tengah Pandemi

Kadis Dikbud Sulteng dan Komisi 3 DPRD Sulteng Pantau beberapa sekolah dan Skema PPDB @kailipostcom/Alsih Marselina
banner 728x90

Palu,- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bersama dengan Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan kunjungan ke beberapa Sekolah-sekolah yang ada di Kota Palu, Selasa (30/06).

Kegiatan itu dilakukan guna melihat proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan bagaimana skema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran mendatang.

Berita Lainnya

Ketika berkunjung ke SMK Negeri 3 Palu Sulteng, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng Irwan Lahace, menyampaikan bahwa pihak sekolah harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan siswa dan juga guru.

“Berkali-kali saya sampaikan tiap rapat Kepala-kepala sekolah bahwa harus selalu mengedepankan protap kesehatan. Kemudian menyambung hasil rapat Kepsek yang paling tinggi dari PPDB adalah zona, karena 50 persen selanjutnya melalui jalur Afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua,” ungkap Kadis Dikbud Sulteng.

Dalam kegiatan tersebut, pihak dari Anggota DPRD komisi IV beserta rombongan dan juga Kadis Pendidikan Sulteng menyempatkan untuk melihat kondisi kelayakan kelas. ***

Reporter : Alsih Marselina

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60