Pilkada 2020: Polres Banggai Siapkan Dalmas

  • Whatsapp
Sabhara Polres Banggai Latihan Dalma Jelang Pilkada 2020/ft: humas polres
banner 728x90

Banggai,- Personil Satuan Sabhara Polres Banggai terus melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Hal itu dilakukan guna meningkatkan kemampuan fisik menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Rabu (17/06).

“Tahun ini daerah kita akan melaksanakan Pilkada serentak, sehingga hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto SH.

Mantan Kapolsek Bunta ini mengungkapkan, kemampuan pengendalian massa bukan hanya anggota Sat Sabhara saja, melainkan seluruh anggota Polri, termasuk Reskrim, Intel, Lantas, Satnarkoba, Binmas dan staf juga harus menguasainya.

“Latihan ini rutin dilakukan guna meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota saat melaksanakan pengamanan unjuk rasa,” sebut Iptu Jimy.

Kemudian, Perwira dua balak ini menjelaskan, kemampuan personel harus ditingkatkan terus menerus, terlebih saat penanganan jika terjadi pengerahan masa yang besar.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tandasnya.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait