SIM Gratis Sambut HUT Bhayangkara, Masih Diminati Warga Banggai

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Banggai, AKP. MOh. Fadhlan, SH, S,IK @Kailipostcom/ft: Imam Muslik
banner 728x90

Banggai,- Dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-74, Jajaran Kepolisian Satuan Lalu lintas Polres Banggai juga ikut berpartisipasi penyelenggaraan SIM Gratis bersamaan dengan sosialisasi pencegahan virus Korona atau Covid-19.

SIM gratis sendiri diberikan kepada warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Banggai, AKP. MOh. Fadhlan, SH, S,IK saat dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (23/06).

“Sudah ada beberapa orang yang telah mendaftar dan diproses. Semua sudah dinformasikan dari beberapa Kapolsek dan pada prinsipnya kami tinggal menunggu serta  pendaftar masih selalu terbuka,” ucap Kasatlantas.

SIM Reward diberikan kepada orang yang lahirnya tepat di hari ulang tahun Bhayangkari  1 Juli, tetapi semua akan dibayarkan oleh pihak ketiga yakni Bank yang telah ditunjuk oleh Satlantas Polres Banggai. Penyerahan SIM tersebut akan diserahkan secara simbolis pada HUT Bhayangkara.

Untuk pembuatan SIM Gratis/SIM reward ini tetap menggunakan jalur biasa sebagaimana lazimnya orang membuat SIM, yakni tetap melakukan pemeriksaan kesehatan, mengikuti Tes semua tetap berjalan seperti biasa.

“Artinya orang yang memiliki SIM nantinya telah memenuhi syarat dalam berkendaraan. Ini berguna juga untuk mengurangi angka kecelakaan, serta selalu berhati-hati dalam berkendara,” terangnya. ***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait