Solidaritas TNI-Polri, Kapolsek Toili Bersama Danramil Usung Jenazah Warganya

  • Whatsapp
Kapolsek Toili Bersama Danramil Usung Jenazah Warganya/ft: Imam muslik
banner 728x90

Banggai,- Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa dan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Toili Iptu Candra SH bersama Danramil Batui-Toili Kapten Inf Dwi Karyo Basuki melayat ke rumah salah satu warga di Desa Moilong, Kecamatan Moilong, Senin (29/06).

Tak hanya melayat, bahkan Iptu Candra bersama Kapten Inf Dwi Karyo Basuki terlihat megusung keranda jenazah almarhum dan mengantarkannya ketempat peristirahatan terakhirnya dengan menggunakan seragam dinas.

Kapolsek Toili mengungkapkan, bahwa almarhum ditemukan warga setempat dalam kondisi tak bernyawa di pesisir pantai Desa Moilong, Kecamatan Toili, pada Senin 29 Juni 2020 sekira pukul 06.45 WITA.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat kita langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkap Iptu Candra.

Selanjutnya, setelah memeriksa dan memastikan korban sudah tak bernyawa, kata Iptu Candra, pihaknya langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah duka.

“Keterangan dari Agus, anak korban. Bahwa pada pukul 05.30, korban turun memasang pukat. Mereka baru tahu saat ada informasi dari warga bahwa benar itu orang tuanya,” ungkap Kapolsek

Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit asma. Dalam beberapa kesempatan, penyakitnya itu kadang kambuh mendadak.

“Atas dasar itulah, pihak keluarga menyatakan ikhlas dan tidak menghendaki dilakukan visum ataupun outopsi. Mereka juga membuat pernyataan yang sudah kami terima,” tutup Iptu Candra.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait