18 Desa di Kasimbar Gotong Royong Bantu Korban Banjir Parimo

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- 18 Desa di Kecamatan Kasimbar Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) gotong royong ikut membantu korban bencana banjir. Bantuan berupa 1.700 kg beras, 25 karton mie instan dan 14 karung pakaian layak pakai diserahkan langsung oleh Camat Kasimbar secara simbolis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parimo, Senin (20/7) di Kantor BPBD.

Camat kasimbar Abd. Manan Dg. Malindu dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedualian pemerintah kecamatan kasimbar bersama 18 desa kepada masyarakat yang tertimpa bencana di Parimo khususnya.

“Kami juga nantinya akan mengirim bantuan ke daerah kabupaten Masamba yang juga terdampak banjir. Dengan harapan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam,” tutur Camat.

Kesempatan yang sama, Kepala BPBD Abd. Azis Tombolotutu mengatakan, paket sembako ini nantinya akan didistribusikan oleh pihak BPBD kepada korban bencana banjir di beberapa kecamatan yang terdampak banjir.

“Kami menerima bantuan tersebut dikantor BPBD karena sesuai perintah Sekda, agar lebih aman dalam mendistribusikan kepenerima melalui posko yang ada secara baik dan merata”. Ucap Kalak BPBD usai menerima bantuan tersebut.

Azis Tombolotutu mengucapkan terima kasih banyak kepada camat kasimbar dan para kepala desa yang membawa langsung bantuanya, bantuan ini kami akan salurkan pada penerima sesuai sasaran dan data yang ada di BPBD.

“Bantuan yang ada selain kecamatan parigi selatan juga kami akan salurkan ke wilayah kecamatan sidoan dan kecamatan tinombo selatan, karena daerah tersebut terdampak banjir di hari yang sama dengan kecamatan parigi selatan pada tanggal 14 juli kemarin,” tutur Abd. Azis Tombolotutu.***

Reporter: Supardi

Berita terkait