New Normal: Sweeping Masker Bakal Digelar di Banggai

banner 728x90

Banggai,- Memantapkan persiapan New Normal Life Pemkab Banggai menggelar rapat pembahasan terkait persiapan sweeping penggunaan Masker sebagai Alat Perlindungan Diri (APD) masyarakat yang digelar di Kantor Bupati Banggai, Senin (13/07).

Bupati Banggai, Herwin Yatim mengatakan, dengan diberlakukannya New Normal, ia berharap agar masyarakat jangan lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

“Terutama permasalahan yang sedang kita bahas ini menyangkut penggunaan masker.
Penggunaan masker perlu diterapkan karena sesuai penyampaian Menteri Kesehatan, bahwa virus dapat menyebar melalui udara,” kata Bupati.

Untuk itu, lanjutnya, perlu dilakukan sweeping masker, agar masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya penggunaan masker bagi diri sendiri maupun orang disekitarnya.

“Kami juga akan membuat surat edaran untuk di berikan ke tempat-tempat ibadah, tempat hiburan dan mall, agar mereka dapat menyampaikan setiap saat, agar masyarakat memahami pentingnya penggunaan masker tersebut,” imbuhnya.

Mekanisme pelaksanaan sweeping nantinya, ungkap Bupati akan dimulai pelaksanaannya pada hari Rabu atau Kamis, namun lebih jelasnya nanti setelah Bupati menyurati instansi terkait.

Sementara Dandim 1308 LB Letkol Inf. Fanny Pantouw mengatakan, bahwa sweeping masker ini, akan diutamakan di wilayah pintu masuk, dengan melibatkan satuan Polres, Pol PP dan instansi terkait.

“Nantinya, ada baiknya saat ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan diserahkan ke Aparat Desa atau Kelurahan tempat dimana ia berdomisili. Nanti aparatnya yang memberikan himbauan,” jelasnya.

Sedangkan, Wakpolres Banggai, dalam amanat singkatnya menyampaikan, nantinya harus diadakan sosialisasi baik melalui media massa maupun bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama kepada instansi-instansi terkait. ***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60