Pihak IMIP Pastikan Postingan Pengumuman Loker, Hoaks

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Komunikasi dan Hubungan Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan/ft:Ist
banner 728x90

Morowali,- Dalam beberapa hari terakhir, beredar postingan di media sosial tentang pengumuman lowongan kerja (Loker) di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Komunikasi dan Hubungan Media PT IMIP, Dedy Kurniawan kepada kailipost.com, menyatakan bahwa hal tersebut adalah tidak benar adanya alias hoaks.

Kuat dugaan bahwa pihak-pihak yang menyebarkan kabar tersebut memiliki tujuan tertentu, misalnya saja mencoba mencari keuntungan dari para pencari kerja.

“Menyusul beredarnya postingan tentang pengumuman loker di PT IMIP, maka dengan ini kami sampaikan bahwa info itu palsu atau hoax, kami berharap teman-teman untuk tidak mempercayai isu itu. Ini merupakan upaya sejumlah oknum yang mengambil keuntungan pribadi dari para calon karyawan,” ungkapnya.

Pengumuman pembukaan lowongan kerja di PT IMIP, kata Dedy, secara resmi hanya diumumkan di akun official IMIP, baik di facebook, instagram dan twitter, termasuk di media pers.

Terkait kapan akan dibuka kembali loker usai masa pandemi Covid-19, Dedy mengatakan bahwa pihaknya belum menjadwalkan hal itu.

“Saat ini kami lebih fokus untuk melakukan pemanggilan kepada ribuan karyawan kami yang beberapa bulan sebelumnya sempat dirumahkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19” katanya.

Namun meskipun berstatus dirumahkan, Dedy menambahkan, pihak manajemen tetap membayarkan gaji kepada ribuan karyawan yang dirumahkan tersebut.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait