Rest Area Khatulistiwa Parimo Diresmikan

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,- Penggunaan Res Area atau tempat istirahat bagi pengendara jalan raya di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, telah diresmikan langsung Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate, Minggu,(12/07).

Dalam kesempatan itu, Hidayat mengatakan, bahwa sebelumnya Pemprov Sulteng telah berencana untuk mengembangkan potensi kawasan wisata khatulistiwa di Parimo.

“Pemprov memang telah berencana untuk mengembangkan kawasan wisata garis khatulistiwa, dengan menyisihkan sebagian anggaran untuk itu,” jelas Hidayat, saat membacakan Sambutan Gubernur Sulteng.

Menurutnya, tugu khatulistiwa tidak hanya ada di Kota Pontianak, melainkan juga terdapat di Sulteng. Kawasan ini cukup potensial untuk dikembangkan menjadi daerah pariwisata.

Sementara, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, mengatakan pengembangan kawasan wisata khatulistiwa, Pemkab Parimo akan mendapatkan back up bantuan dari Pemprov Sulteng untuk pembangunan tugu khatulistiwa dan membangun sarana pendukung lainnya.

“Guna pengembangan kawasan wisata equator di Kecamatan Tinombo Selatan dan saat ini masih dalam rencana sayembara untuk desainnya,” jelas Samsurizal.***

Reporter: Supardi

Berita terkait