Pilkada 2020, Kapolres Banggai: Netralitas TNI-Polri Harga Mati

Coffee morning Polres - TNI Banggai/ft: humas polres banggai

Banggai,- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto kembali menegaskan, bahwa netralitas TNI-Polri dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 adalah harga mati.

Hal itu disampaikan AKBP Satria saat kegiatan coffee morning bersama penyelenggara Pilkada dan stakeholder terkait di Mapolres Banggai, Rabu (05/08).

Berita Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantow, Ketua Bawaslu, Kasi Pidum Kejari Luwuk, Kaban Kesbangpol, Sekdis Dukcapil, anggota KPU dan Kabag Ops Polres Banggai.

AKBP Satria mengatakan, bahwa coffee morning rutin ini untuk mensinergikan semua pihak baik dari penyelenggara pemilu maupun dengan stakeholder terkait, untuk menjalin komunikasi guna meringankan dan meminimalisir suatu permasalahan demi menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Banggai.

“Kami TNI-Polri tidak punya kepentingan lain, selain mewujudkan pelaksanaan Pilkada Banggai agar berjalan aman, lancar dan damai tanpa adanya ganguan kamtibmas,” tegas AKBP Satria.

Sehingganya, orang pertama di Polres Banggai ini berpesan, agar setiap permasalahan bisa dikomunikasikan dengan baik, demi tetap menjaga profesionalisme dan netralitas pada bidang masing-masing.

“Ini demi mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Banggai.

Sementara, Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantow mengatakan, bahwa untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan aman dan lancar tentunya harus ada dukungan dan keterlibatan dari semua komponen masyarakat.

“Kami TNI siap membantu dan mendukung penuh pengamanan Pilkada serentak 2020 agar berjalan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.***

Reporter: Imam Muslik

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60