10 Peserta UKW Banggai Dinyatakan Kompeten

  • Whatsapp
Peserta UKW Banggai PWI Sulteng bekerjasama dengan JOB Tomori @Kailipostcom/Imam Muslik
banner 728x90

Banggai,- Proses pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang telah diselenggarakan oleh PWI Sulteng bekerjasama dengan JOB Tomori telah ditutup dan sebanyak 10 orang peserta yang mengikuti UKW asal Kabupaten Banggai semuanya dinyatakan Kompeten.

Penguman hasil UKW dibacakan langsung oleh Direktur Pendidikan PWI Pusat yang sekaligus merupakan team Penilai, Prof. Dr. Rajab Ritonga di Hotel Swiss Bell ini, Selasa (22/09/2020).

“Awalnya semua peserta berjumlah 12 orang, tetapi berhubung persyaratan untuk mengikuti UKW ini memakai aturan protokol kesehatan, sehingga pemberlakuannya tentu sangat berbeda. Semua peserta tetap dilaksanakan Rapid tes dan alhamdulilah hanya terjaring sebanyak 10 orang,” kata Prof. Rajab.

Ia melanjutkan, mengenai proses yang diterapkan cukup ketat, kemudian untuk hasil penguman peserta, setelah di adakan rapat mendapat keputusan bersama yakni semua peserta UKW Kompeten sehingga kabupaten Banggai ketambahan wartawan yang sudah bersertifikasi oleh Dewan Pers nantinya.

Lebih jauh, Prof. Rajab berpesan agar semua wartawan terus menerus meningkatkan pengetahuan jurnalistiknya dan menjadi wartawan yang professional dengan terus bekerja sesuai kode etik, serta mematuhi aturan dan menjaga marwah profesi.

Sementara, Mahmud Matanggara semua wartawan yang telah dinyatakan Kompeten tetap bekerja dan bekerja sesuai dengan tugasnya, serta dapat mematuhi aturan yang telah ditentukan serta tetap menjaga kode etik jurnalistik.

“Terus maju dan wartawan tidak boleh patah semangat mari bersama membangun daerah masing-masing dengan karya tulisan tangan seorang wartawan,” terangnya

Sementara, Dandim 1308 LB, Letkol. Inf. Fanny Pantow dalam arahanya saat mengikuti penutupan UKW, mengatakan kami juga merasa bangga telah adanya UKW yang telah diadakan oleh PWI Sulteng dan JOB Tomori, dan agar kedepannya wartawan bekerja tetap professional.

“Disamping membuat berita, tentu tak lupa bahwa wartawan juga dapat berfungsi untuk mendinginkan suasana apabila terjadi permasalahan ataupun keadaan yang kurang baik. Jadi kami selaku Dandim sangat mensuport kerja wartawan,” pungkasnya.***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait