Berita Siang: Gempa (M) 3,1 Guncang Torue (Parimo)

  • Whatsapp
Foto: ist
banner 728x90

Parimo,- Gempa bumi kembali menguncang wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), sebelumnya Kamis dini hari Kabupaten Buol diguncang gempa bermagnitudo (M) 3,9. Dan yang baru terjadi kali ini di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dengan magnitudo 3,1. Pusat gempa diketahui berada di darat akibat aktivitas seismik sesar lokal.

Informasi yang dikutip langsung dari Badan Mateorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan gempa terjadi pada Kamis (03/09/2020) sekitar pukul 12.53 WITA. Pusat gempa berada di 16 km arah baratdaya Torue (Kabupaten Parimo).

Gempa tersebut berada di kedalaman 5 km, pada koordinat 1.10 Lintang Selatan (LS) dan 120.25 Bujur Timur (BT) yang termasuk dalam kategori gempa dangkal karena hiposentrumnya berada kurang dari 60 km dari permukaan bumi.

Terkonfirmasi gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini diterbitkan pihak BMKG belum merilis laporan lebih lanjut mengenai dampak yang telah ditimbulkan gempa.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari BMKG. Tidak terpancing isu berita yang tidak bertanggung jawab serta tetap waspada dengan adanya potensi gempa susulan. ***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait