Calon Pejabat Tinggi Pratama Morowali, Dilantik Usai Pilkada

  • Whatsapp
Pengumuman Seleksi Calon Pejabat Tinggi Pratama Morowali/ft: Bambang S

Morowali,- Kurang lebih sebulan yang lalu, tahapan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama Daerah Kabupaten Morowali dilaksanakan. Kini tiga calon Calon Asisten administrasi Umum (Asisten III) Setdakab Morowali dan tiga calon Sekretaris DPRD Morowali masih harus menunggu keputusan akhir yang diperkirakan akan dilaksanakan usai perhelatan Pilkada tahun 2020.

Ketua Panitia Seleksi Jabatan tinggi pratama, Alwan Abubakar mengatakan bahwa JPT Pratama Asisten Administrasi umum dan Sekwan DPRD dibuka untuk para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali.

“Rekrutmen peserta seleksi tersebut dibuka untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Morowali, adapun jumlah pendaftar peserta seleksi terbuka JPT sebanyak 10 orang, yang memenuhi syarat berjumlah 8 orang dan tidak memenuhi syarat berjumlah 2 orang, 8 orang peserta JPT yang memenuhi syarat tersebut akan mengikuti tahapan uji kompetensi,” ungkapnya.

Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi terbuka itu merupakan bagian dari proses reformasi birokrasi dan sebuah keharusan, karena administrasi pemerintahan harus berjalan, dimana Asisten dan Sekwan bertindak selaku pemegang jabatan administrasi tertinggi.

“Jabatan Asisten dan Sekwan punya peran yang sangat penting dan strategis di jajajaran pemerintah daerah, tentu seorang asisten dan sekwan ini betul-betul merupakan jabatan yang akan menggerakan semua kebijakan dan program pimpinan dan sekaligus jabatan yang menjembatani seluruh kepentingan perangkat daerah,” ujarnya.

Adapun tim seleksi merupakan tim yang independen dan hasilnya murni tanpa ada campur tangan serta intervensi dari siapapun. Sementara, hasil dari seleksi tersebut telah ada tersaring beberapa pejabat yang memenuhi syarat.

“Pada jabatan Calon Asisten administrasi Umum (Asisten III) Setdakab Morowali yakni Drs Ichwan Bachmid, MM, Gustam Tamrin, SE, M.Si, dan Husban, SP, M.Si. Sedangkan calon Sekretaris DPRD Morowali yang lolos seleksi adalah Moh Saleh Hamid, S.Sos, Ruhban, S.Pd, M.Pd, dan Takyudin Ismail, S.Ag, M.Pd,” ungkap Alwan Abubakar, Jum’at (02/10/2020). ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait