Testing CPNS Morowali Digelar, 221 Peserta Ikut Seleksi

  • Whatsapp
Morowali dan Morowali Utara kembali menggelar ujian Seleksi SKB berbasis CAT formasi tahun 2019/ft: Bambang S

Morowali,- Pemerintah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara kembali menggelar ujian Seleksi SKB berbasis CAT formasi tahun 2019, bertempat di Gedung Olahraga Fonuasingko, Jum’at-Minggu (02-04/10/2020).

Seleksi kali ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, karena berlangsung di masa pandemi Covid-19. Setiap peserta diwajibkan melalui pemeriksaan ketat sesuai protokol kesehatan.

Usai melewati pemeriksaan suhu dan mencuci tangan, peserta diperiksa menggunakan metal detektor dan kemudian masuk di ruangan sterilisasi, baru kemudian masuk ke ruang ujian. Peralatan di ruang ujian pun dibersihkan menggunakan disinfektan, baik saat sesi pertama maupun pergantian peserta di sesi kedua.

Kepala UPT BKN Palu, Supardi mengatakan bahwa testing CPNS kali ini adalah formasi 2019, dan hasilnya bisa dilihat pada live streaming, yang ditayangkan setiap sesinya.

“Ini adalah formasi tahun 2019, dan hasilnya bisa dilihat pada tayangan live streaming yotube BKN Palu, pelaksanaannya pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Morowali Alwan Abubakar menjelaskan, jumlah formasi kali ini adalah sebanyak 87 orang, ada formasi yang tidak terisi sebanyak 24 orang, dengan rincian, formasi guru 20 orang, tenaga tekhnis 2 orang dan tenaga dokter 2 orang.

Jumlah peserta kali ini adalah 221 orang yang akan memperebutkan 87 kursi CPNS yang akan ditentukan sesuai nilai hasil ujian. “Dari 221 peserta kali ini, hanya akan diperebutkan 87 kursi CPNS, yakni guru 20 orang, tenaga tekhnis 2 orang, dan tenaga dokter 2 orang,” tandas Alwan Abubakar. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait