Masjid Agung Morowali Tetap Gelar Shalat Berjamaah

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Meskipun jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Morowali terus bertambah, namun tidak menyurutkan semangat beribadah bagi umat Islam khususnya di wilayah Bungku.

Pada Jum’at (27/11/2020), di Masjid Agung Morowali tepatnya di Bumi Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah, umat Islam tetap melaksanakan ibadah shalat Jum’at namun dengan jarak shaf yang telah diatur sesuai protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang jamaah shalat Jum’at Masjid Agung Morowali, Rafi mengatakan bahwa umat Islam di wilayah Bungku masih tetap dilaksanakan meskipun harus berjarak sesuai protokol kesehatan.

Ia mengatakan bahwa walaupun sedikit khawatir, namun menyerahkan semuanya kepada sang pencipta. “Ahalat Jum’at dan shalat wajib lainnya tetap dilaksanakan di Masjid Agung ini, tapi tetap dengan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker, walaupun ada kekhawatiran tapi kami menyerahkan semuanya kepada Allah SWT, kami pun berharap agar kita semua selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” ungkap Rafi.

Sejauh ini, dari hasil pantauan media ini, masjid-masjid yang berada di Morowali masih tetap menggelar shalat Jum’at dan shalat lima waktu secara berjamaah.***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80