Peringati HUT Brimob ke-75, Korp Brimob Banggai Siap Backup Kepolisian Amankan Pilkada

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Satuan Brimob Kompi Batalyon B Pelopor Kabupaten Banggai menggelar syukuran secara sederhana dalam rangka HUT Brimob yang ke-75. Dengan mengusung tema “Brimob untuk Indonesia” yang berlangsung di Aula Markas Brimob Kecamatan Nambo, Sabtu (14/11/2020).

Acara syukuran yang dilaksanakan oleh Interen Satuan Brimob dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Kompi, Iptu Roy Dansu dan diserahkan secara langsung oleh anggota termuda.

Bacaan Lainnya

Dangki Brimob, Kabupaten Banggai, Iptu Roy Dansu saat diwawancarai oleh awak media disela-sela acara syukuran mengatakan untuk kegiatan HUT Brimob yang ke-75 pada tahun ini, sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlansung di tengah pandemi Covid-19 yang tidak bisa mengumpulkan banyak massa.

“Olehnya itu acara kali ini kita laksanakan secara sederhana dan secara internal. Sehingga, tidak mengundang dari pihak luar, yang kedua terkait dengan adanya suasana duka, dimana ada salah satu anggota kita, adik kita yang telah terlebih dahulu dipanggil oleh yang Maha kuasa, sehingga suasana tetap kita lakukan walaupun tidak seramai tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, acara syukuran ini tetap dilaksanakan dan berjalan secara hikmat dan penuh makna guna menjalin silaturahmi kepada para anggota dan istri-istri anggota.

Selain itu, untuk kesiapan pengamanan Pemilu Pilkada Kabupaten Banggai, khususnya untuk Brimob Kompi Luwuk, secara full membackup Polres Luwuk Banggai dalam hal ini untuk membantu mengamankan jalannya Pilkada serentak tahun ini.

“Jadi, secara teknisnya biasanya dari pihak Polres melakukan permintaan pasukan melalui surat, kemudian kami turun membantu semua kegiatan pengaman pemilu dan intinya kami selalu siap agar banggai tetap aman dan kondusif dalam penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan sukses,” ungkap Iptu Roy Dansu.***

Reporter: Imam Muslik

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80