Anleg Parimo Faisal Lelo Reses Tinjau Masyarakat Pesisir

  • Whatsapp
Anleg Parimo Faisal Laksanakan Reses Tahap III/ft: ist
banner 728x90

Parigi Moutong,- Reses DPRD Kabupaten Parigi Moutong Tahap ke – III Tahun 2020 kembali dilaksanakan, Wakil Ketua I DPRD Faisan Lelo pada kesempatan reses kali ini menyerahkan Bantuan ke Pedagang dan Tinjau Pemukiman Masyarakat Pesisir.

Faisan yang merupakan Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan Satu dari partai Gerindra, menggelar kegiatan reses dan temu konstituen di beberapa titik yang dilakukan Senin (7/12/2020).

Ada beberapa hal yang ia lakukan dalam reses kali ini. Pada kegiatan reses yang digelar di kantor pasar sentral tagunu parigi yang merupakan salah satu titik, Disamping untuk menjaring aspirasi masyarakat, kegiatan yang juga dihadiri oleh wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai dan pejabat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan dirangkaikan dengan penyaluran bantuan dari pemerintah daerah kepada sejumlah pedangan kaki lima.

Kepada sejumlah pedagang kaki lima yang hadir saat itu, lelo mengatakan akan menambah jumlah bantuan melalui program aspirasi atau pokok pirinnya sebagai anggota DPRD, agar dapat mengakomodir pedang yang belum dapat saat ini.

Usai Kantot Pasar Sentral, Lelo yang didampingi Tim Dari Sekretariat DPRD melanjutkan kegiatannya di Kelurahan Bantaya yang dilaksanakan di depan kantor Kelurahan, yang dihadiri Lurah Bantaya beserta Jajarannya, tokoh Pemuka Masyarakat, tokoh Perempuan, tokoh Pemuda, tokoh Agama dan juga beberapa komunitas di Kelurahan Bantaya.

Dalam kegiatan di Bantaya itu, Pihak Pemerintah Kelurahan serta Masyarakat menyampaikan Apresiasi kepada Wakil Ketua I DPRD yang telah datang menemui mereka dalam menjaring aspirasi masyarakat atau reses.

Kegiatan itu, dimanfaatkan oleh masyarakat Bantaya dengan menyampaikan berbagai hal dan persoalan serta Kebutuhan sebagai aspirasi yang disampaikan pada wakil rakyat ini, dengan harapan ini bisa terealisasikan.

Usai Pertemuan tersebut, Kader Partai Gerindra itu juga menyempatkan untuk meninjau dan melihat langsung kondisi pemukiman warga yang ada diwilayah pesisir pantai Bantaya yang digenangi air karena tidak adanya saluran pembuangan. Ia mengatakan, bahwa akan melakukan peninjauan kembali dengan Dinas terkait agar bisa menjadi salah prioritas.

Pelaksanaan Reses lelo, sebelumnya juga telah dilakukan pertemuan tatap muka di Desa Air Panas Kecamatan Parigi, serta door to door di beberapa desa Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam halnya mencegah penyebaran Covid-19. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait