Kondisi Kian Membaik, Anwar Hafid Tak Lagi Dirawat di Rumah Sakit

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Kondisi anggota DPR-RI Komisi IX asal Partai Demokrat dapil Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dikabarkan semakin membaik, dan kini menjalani isolasi mandiri setelah beberapa hari sempat dirawat di RSUD Morowali akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Kini, ia pun dalam masa pemulihan di kediamannya di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat. Pada Kamis (03/12/2020), Anwar Hafid yang diwakili kerabatnya, Ichal Bakri dan beberapa orang lainnya melakukan pembagian bahan pangan tambahan makanan yang isinya berupa minyak goreng, tepung terigu, ikan sarden, cornet, kacang hijau, dan kacang tanah di Desa Umpanga Kecamatan Bungku Barat.

Ichal Bakrie mengatakan bahwa bantuan tersebut sebetulnya sudah lama tiba, namun baru dibagikan.

“Sudah lama bantuan ini datang, hanya karena Pak Anwar sempat sakit dan sampai sekarang masih dalam masa pemulihan, makanya bantuan ini baru sempat kami bagikan,” ungkapnya.

Dijelaskan Ichal Bakrie, bantuan tersebut adalah bersumber dari Kementerian Kesehatan dan BNPB bekerjasama dengan anggota Komisi IX DPR-RI, Anwar Hafid bernomenklatur Bantuan Pangan Tambahan (BPT) untuk tenaga kesehatan non PNS dan relawan Covid-19.

“Bantuan paket ini didedikasikan untuk tenaga kesehatan, relawan dan masyarakat konstituen yang masih terus berjuang memberikan pelayanan penanganan Covid-19,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali selaku jubir Covid-19, Ashar Ma’ruf yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Anwar Hafid sudah keluar dari RSUD Morowali, namun masih menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil SWAB selanjutnya.

“Alhamdulillah kondisi Pak Anwar semakin membaik dan kini menjalani isolasi mandiri di rumah, tidak lagi dirawat di rumah sakit, mari kita sama-sama mendo’akan untuk kesembuhan beliau sehingga dapat kembali menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di parlemen,” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait