DPRD Parimo Seriusi Laporan PETI Buranga

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPRD Parimo/Sayutin Budianto.
banner 728x90 banner 728x90 banner 780x80

PARIGI,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong mengaku belum lama ini menerima laporan warga soal aktifitas pertambangan tanpa izin di sekitar wilayah Desa Buranga Kecamatan Ampibabo. Pihaknya, juga menerima sejumlah keluhan berkaitan dengan PETI yang merusak sumber hidup air bersih warga. Demikian diterangkan Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto kepada wartawan.

Pihaknya telah menjadwalkan akan ke lapangan meninjau pertambangan tanpa izin (PETI) sebelum menggelar rapat dengar pendapat alias RDP. Lokasi lokasi yang akan ditinjau sesuai masukan warga masyarakat yang sudah melakukan eksploitasi PETI. Demikian Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto sebelumnya di Palu.

Bacaan Lainnya

Lokasi yang akan ditinjau para wakil rakyat itu antara lain Desa Buranga Kecamatan Ampibabo, Palasa dan Lambunu. Ada sejumlah titik lokasi PETI yang kini sangat meresahkan warga. Baik soal lahan, air bersih di Desa Burangga hingga lingkungan, katanya. ‘’Ada video – video dikirim anggota yang ada di sana dan data lainnya,’’ tambahnya.

Sayutin juga merespon partainya, Nasdem yang sebelumnya pimpinan wilayah menginstruksikan anggotanya di DPRD mengusulkan RDP. ‘’Sangat mengapresiasi sebagai Fraksi Nasdem dan sependapat DPRD Parimo juga telah mengagendakan hal itu sebelumnya. Ini makin baik sinergi dengan partai,’’ terang Sayutin.

Sayutin berharap nantinya RDP juga akan menghadirkan sejumlah stakeholder. Terutama warga masyarakat, pemilik lahan, dan lainnya. ***

Reportase: Indra Setiawan

Pos terkait

banner 780x80