Lewat Baliho, PWI Banggai Kampanye Kewaspadaan Transmisi Lokal Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Beberapa hari ke depan, kalangan pewarta di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, sekaligus 75 tahun berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, jajaran PWI baik nasional maupun daerah menggelar perayaan secara sederhana.

PWI Banggai sendiri yang mewilayahi 3 Kabupaten yakni Banggai, Bangkep dan Balut menggelar kegiatan bertema “Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan dan Kewaspadaan Terhadap Transmisi Lokal Covid-19”.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Banggai adalah kampanye kewaspadaan transmisi lokal penyebaran Covid-19 melalui pemasangan baliho di sejumlah titik di Luwuk. Kegiatan yang sudah dimulai sejak Rabu petang (03/02/2021), diawali dengan pemasangan baliho di jalan Samratulangi, depan Sekretariat PWI Banggai di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

“Pemasangan baliho kewaspadaan transmisi lokal Covid-19 ini akan berlanjut di kawasan lain seperti komplek RSUD Luwuk, Pasar Simpong dan Kilo Lima,” ujar Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada, Kamis (04/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan agar warga Luwuk khususnya dan Kabupaten Banggai umumnya, bisa terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, yakni mencuci tangan, menggunakan masker secara benar dan menjaga jarak sekaligus menghindari kerumunan.

“Pelaksanaan protokol kesehatan ini sangat penting, mengingat penyebaran Covid-19 saat ini sudah terjadi dengan pola transmisi lokal yakni penyebaran dari orang ke orang di dalam wilayah Kabupaten Banggai,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan selanjutnya oleh PWI Banggai adalah pertemuan wartawan dengan Kepala Dinkes Banggai sekaligus Sekretaris Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai yang dijadwalkan pada 11 Februari 2021.

“Pada kegiatan itu, Kadinkes diharap bisa memberi paparan tentang penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal yang sudah memprihatinkan dan sekaligus upaya untuk mewaspadai penyebarannya,” kata Iskandar.

Adapun kegiatan lainnya, lanjutnya, adalah aksi bagi masker dan vitamin C kepada warga pada Sabtu (13/02/2021) serta aksi bakti sosial yang rencananya dilaksanakan di kawasan pemandian Kilo Lima Luwuk pada Minggu (14/02/2021).***

Reporter: Imam Muslik

Berita terkait