Pansus LHP-BPK Deprov Sulteng Temui BPK Sulteng

  • Whatsapp
Kunjungan Kerja DPRD Sulteng ke BPK Sulteng /ft: Humas DPRD Sulteng
banner 728x90

Palu,- Panitia Khusus (Pansus ) Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (LHP-BPK )  terkait  keputusan  penanganan Covid -19  dan Laporan Hasil Kinerja (LHK)  atas  efektifitas  penanganan Covid -19  bidang kesehatan Tahun 2020, melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPK Perwakilan Sulteng yang terletak  di Jalur II Jalan M Yamin  Palu.

Kunjungan itu dipimpin Ketua Pansus  Hj Wiwik Jumatul Rofiah, bersama anggota Pansus masing  masing Aminullah BK, Dr Alimuddon Paada MS, Sonny Tandra ST, Fairus Husen Maskati,  I Nyoman Slamet dan  Moh Hidayat.

Rombongan diterima oleh Plt  Kepala Perwakilan BPK  Lion Simbolon didampingi Kasubditorat Sulteng I  Bawana Adi, Ksubanditorat II  Arif Arkamuddin dan Pemeriksa, Madya Khairun Nasikhin  di Aula BPK Lantai III Kantor BPK Perwakilan Sulteng pada  Senin (8/2/21).

Plt BPK Perwakilan  Sulteng menyatakan merespon  dengan baik kunjungan Pansus LHP  BPK RI DPRD Sulteng, karena sepanjang sejarahnya ini kali pertama kali kedatangan  Pansus DPRD selama ini,  ini menunjukan, kata Lion LHP  BPK  mendapat perhatian serius  dari DPRD Sulteng, khususnya dari Pansus LHP-BPK.

Ada sejumlah pertanyaan  dan  informasi yang mengemuka  dalam pertemuan tersebut, terutama terkait  hal-hal yang sudah  ada dalam laporan LHP BPK misalnya bantuan yang disalurkan  Dinas Sosial Sulteng  untuk Kabupaten Poso dan Banggai. Selain itu,  ketua dan anggota Pansus juga menanyakan soal berbagai  kasus yang mengemuka di tengah masyarakat, misalnya apakah pengurus masjid, atau gereja termasuk pensiunan  pegawai golongan I dapat menerima bantuan sosial?

Mendapat berbagai pertanyaan pihak BPK  memberikan penjelasan secara rigit  yang intinya adalah bantuan  sepanjang disalurkan dan disepakati oleh masyarakat setempat layak  dan wajar diberi bantuan maka tidak menjadi masalah. ***

Sumber/Editor: HumPro Setwan DPRD Sulteng/Ikhsan Madjido

Berita terkait