Personil Satgas TMMD 110 Papua Dampingi Nakes Berikan Penyuluhan Kesehatan

banner 728x90

Wamena,- Personel Satgas TMMD 110 Sertu Ari Gunawan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada pegawai Puskesmas setempat dalam melaksanakan penyuluhan Stunting, Pos Bindu PTM dan Posyandu kepada warga yang berdomisili di Kampung Ibele Distrik Ibele Kab. Jayawijaya, Kamis (18/3/2021).

Stunting menjadi perhatian serius dalam penyuluhan ini, karena merupakan sebuah masalah kesehatan dimana seorang bayi atau anak anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi tubuh yang ideal pada usianya, demikian penjelasan anggota tim penyuluhan kesehatan Mantri Andrian.

“Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. Sosialisasi stunting ini kami lakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada warga terutama ibu hamil, agar pada saat mengandung selalu memperhatikan asupan gizi bagi diri dan bayinya yang sedang dikandung, sehingga bayi yang dilahirkan nantinya sehat dan tumbuh seperti yang diharapkan,” ucap Mantri Adrian.

Lebih lanjut andrian menuturkan stunting adalah masalah kurang gizi kronis, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Disela sela itu juga Personel Satgas TMMD Sertu Ari Gunawan mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat penting, hingga perlu dilakukan pendampingan. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak di wilayah ini dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di wilayah Wamena pada khususnya dan umumnya di wilayah Indonesia,” pungkas Sertu Ari. ***

Reporter: Sersan Kamaruddin Kodim 1702 Jayawijaya (Nitizen Jurnalism)

Berita terkait