Reses Di Desa Sakita, “SANDI” Jaring Aspirasi Warga

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi bersama Wakil Ketua I, Syarifudin Hafid menggelar reses di Desa Sakita Kecamatan Bungku Tengah, Jum’at (30/4/2021).

Keduanya bersepakat dan bertekad untuk mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Sakita yang disampaikan oleh beberapa perwakilan warga.

Kuswandi yang merupakan mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali itu menyampaikan bahwa reses merupakan tanggung jawab konsitusional bagi para anggota legislatif. “Kehadiran kami disini bukan untuk menjanjikan, tetapi ingin menjemput adanya keinginan masyarakat, melalui panggung reses inilah kami akan memberikan pertanggung jawaban moral kepada masyarakat, sebagai wakil rakyat di DPRD Morowali” ungkapnya.

Dikatakan Kuswandi, apabila masih ada janji politiknya pada saat pemilihan legislatif belum tertunaikan, maka pada saat reses adalah waktu yang tepat bagi masyarakat Desa Sakita untuk mengingatkannya kembali.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Morowali masih terus bekerja secara terstruktur dalam upaya mewujudkan satu demi satu visi dan misinya, yang tentunya membutuhkan dukungan yang kokoh dari seluruh elemen masyarakat.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid dalam reses tersebut mengatakan bahwa selain penjaringan aspirasi, kegiatan itu juga menjadi ajang silaturrahmi antara wakil rakyat dengan konstituen, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa diwujudkan.

Syarifudin Hafid yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Morowali itu mengungkapkan bahwa selama ini, Demokrat dan NasDem adalah rival politik dalam setiap kontestasi politik khususnya di Morowali, namun kali ini bisa duduk bersama melaksanakan reses untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa sinergitas sangat penting dalam mengawal aspirasi masyarakat.

Ia juga mengatakan, Desa Sakita merupakan salah satu basis terbesar Partai Demokrat dan Partai NasDem, dan diharapkan bisa menjadi salah satu desa penopang ekonomi masyarakat ke depan, khususnya di wilayah Kecamatan Bungku Tengah.

Dari Desa Sakita, Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Morowali menerima berbagai usulan masyarakat antara lain bantuan usaha untuk UMKM, Kelompok Tani, Program PKK, bantuan untuk Karang Taruna Sampalaa dan pemasangan meteran listrik di 30 unit rumah warga. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Salah seorang warga mengatakan, Syarifudin Hafid dan Kuswandi adalah dua tokoh muda yang layak diperhitungkan pada Pilkada Morowali 2024 mendatang, mengingat Syarifudin Hafid juga pernah menjadi calon Bupati dalam Pilkada Morowali 2018 namun hanya menempati urutan kedua.

“Pak Syarifudin dan Pak Kuswandi ini kalau berpasangan, sepertinya akan kuat dan patut diperhitungkan, mereka berdua bukan orang baru di dunia politik, semoga bisa terwujud” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait