30 Peserta Koperasi UKM Parigi Moutong Diberi Pelatihan Badan Pengawas Koperasi

  • Whatsapp
Ft: Humas Pemkab Parigi Moutong
banner 728x90

Parimo,- Demi meningkatkan pengetahuan para pengawas koperasi di Kabupaten Parigi Moutong melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Parigi Moutong menggelar pelatihan bagi badan pengawas koperasi. Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Oktaria Kelurahan, Masigi, Selasa (22/6/2021).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong  Sofiana,SE,M.A.P mengatakan, sebagian besar Kondisi koperasi di Parigi Moutong masih belum menunjukan kemajuan yang sangat signifikan, baik dilihat dari segi kuantitas maupun kualitas, dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang juga salah satu penyebab hambatan berkembangnya suatu koperasi.

Olehnya dengan adanya badan pengawas koperasi sangat menentukan keberhasilan koperasi karena dengan adanya pengawasan koperasi dapat dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Dari 223 jumlah koperasi yang terdaftar pada Dinas Koperasi dan UKM, hanya ada 23 koperasi yang berbadan hukum dan yang masif aktif dan rutin melaksanakan rapat anggota tahunan,”Tutur Sofiana.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 30 peserta se-kabupaten Parimo ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan pengawas koperasi dan memberdayakan koperasi, mengupayakannya  dalam kondisi sehat dan berdaya saing.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka pengembangan SDM bagi badan pengawas koperasi mengingat kegiatan ini sangat strategis meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengurus dan pengawas koperasi yang ada di Parigi Moutong.

“Melalui pelatihan ini koperasi diharapkan mampu mengelola sumber data alam dengan mewujudkan dan mengembangkan perekonomian yang berdasar atas asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang baik,” Jelas Wakil Bupati. ***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Berita terkait