Pemda Parimo Teken MoU dengan Universitas Situwu Maroso Poso

  • Whatsapp
Pemda Parimo Teken MoU dengan Universitas Situwu Maroso/Ft: Humas Pemda Parigi Moutong
banner 728x90

Parimo,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong jalin kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sintuwu Maroso Poso di bidang Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3KM) bertempat di lantai II kantor bupati Parigi Moutong, Jum’at (30 /07/2021).

Penandatangan MoU dilakukan antara Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai bersama Rektor Universitas Sintuwu Maroso Poso Dr. Suwardhi Panti yang disaksikan langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia, Inspektur Inspektorat dan Kepala Bagian Prokopim.

Agenda teken MoU tersebut juga dirangkaian dengan Sosialisasi Program Studi S1 Administrasi Publik, S1 Ekonomi, S1 Hukum, S1 Kebidanan Profesi Bidan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Badrun Nggai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan, atas nama Pemerintah sangat mengapresiasi  Rektor Universitas Sintuwu Maroso Poso dan jajarannya yang telah mempercayakan daerah Parigi Moutong dalam penandatanganan nota kesepahaman dalam kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini. 

“Perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan keunggulan yang dimiliki untuk meningkatkan SDM, perangkat kelembagaan serta kamampuan membuat riset dan kajian.  Sebab eksistensi Perguruan Tinggi merupakan salah satu agen pengembangan suatu daerah dengan potensi sumber daya manusia yang memadai,” Jelas Badrun Nggai.

Wabup berharap kepada Universitas Sintuwu Maroso Poso benar-benar mengambil peran dan memberikan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan daerah ini disegala bidang. ***

Sumber: Humas Pemda Parigi Moutong

Berita terkait