Sambut HUT RI ke 76, Gubernur Cudy Tanam Pohon di Kawasan Hutan Rakyat

  • Whatsapp
ubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kegiatan rehabilitasi hutan dan hutan rakyat dengan cara menanam pohon di wilayah dusun Lino, Desa Tolongano, Kabupaten Donggala, pada Senin (08/08/2021)
banner 728x90

Palu,-  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kegiatan rehabilitasi hutan dan hutan rakyat dengan cara menanam pohon di wilayah dusun Lino, Desa Tolongano, Kabupaten Donggala, Senin  (08/08/2021).

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng, Nahardi mengatakan, penanaman pohon tersebut bagian dari Visi Misi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yakni gerak cepat menuju Sulteng Maju & Sejahtera” khususnya pada visi ke 3 (tiga) yang dijabarkan pada bidang kehutanan yaitu pemberdayaan masyarakat dan visi ke 2 (dua) harmoni manusia dan alam.

“Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 76 yang di isi dengan kegiatan kegiatan yang lebih produktif terutama dalam mengejawantahkan Visi dan Misi Gubernur Sulteng gerak cepat menuju Sulteng Maju & Sejahtera,” Jelas Kepala Nahardi..

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan sebagai upaya mewujudkan visi gerak cepat membangun Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju.

Gubernur, Rusdy Mastura mendorong agar Dinas Kehutanan selaku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kiranya kedepan melaksanakan program melalui smile kultur jaringan yang bisa membagikan atau memberikan bibit durian kepada warga petani kawasan hutan.

“Karena tanaman durian dapat ditanam di kawasan hutan, selain dapat menjaga kelestarian hutan tanaman durian memiliki nilai ekonomi,” Ucap Gubernur Sulteng.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Bupati Donggala Kasman Lassa, jajaran Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Sulteng dan Kabupaten Donggala, para Kepala KPH Lingkup Pemerintah Provinsi Sulteng, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Donggala. ***

Sumber : Biro Adpim Setda Prov Sulteng/ Supardi

Berita terkait