Bupati Parimo Minta Satgas Covid-19 dan OPD Kerja Keras Lagi

  • Whatsapp
banner 728x90

Parimo,-  Bupati Parigi Moutong  (Parimo) H. Samsurizal Tombolotutu meminta satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terus bekerja keras dalam menangani virus corona di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

“Saya minta Satgas Covid dan semua OPD lebih kerja keras lagi dalam penanganan Covid-19 utamanya dalam mensukseskan Vaksinasi kepada semua masyarakat secara bertahap hingga tuntas divaksinasi,” Ujar Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi, bertempat di Lolaro Tinombo, Rabu (01/09/2021).

Rakor ini dihadiri para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) dari  wilayah Kecamatan Moutong sampai Kecamatan Tinombo Selatan.

Bupati, Samsurizal  menekankan, kepada stakeholder Pemerintah Kabupaten agar bersama melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Parigi Moutong yang belum diketahui pasti waktu berakhirnya. Diantaranya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang disiplin.

“Semua kita bersama sama menangani Covid-19. Ajak masyarakat untuk terus menerapkan Protokol kesehatan, karena Covid adalah masalah serius yang harus kita hadapi bersama,” Pintanya.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada Satgas Covid-19 khususnya Dinas Kesehatan Parigi Moutong agar lebih serius dalam mempercepat realisasi Vaksinasi kepada masyarakat. Mengingat  Vaksinasi adalah program pemerintah yang mengharuskan semua masyarakat dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuan baik vaksin Sinovac ataupun Moderna. Harus tervaksin sesuai ditargetkan 300 vaksin per hari sampai pada Desember 2021.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh camat maupun kades untuk ikut mendorong masyarakatnya agar mau di vaksin, hingga target tercapai setiap harinya 300 vaksin yang diprogramkan sampai bulan Desember 2021,” Tandas Bupati Samsurizal. ***

Reporter: Supardi

Berita terkait