Telan Anggaran Rp 5 Milyar, Destinasi Wisata Pantai Diupayakan Segera Rampung

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Satu lagi destinasi wisata dalam Kota Bungku tepatnya di tepi pantai Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, secara bertahap bakal diselesaikan.

Dalam master plan terlihat penataan bangunan modern dan bernuansa kota modern yang akan mewarnai pemandangan laut dekat dermaga Bungku nantinya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PU-PRD) Kabupaten Morowali Rustam Sabalio mengatakan, anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan fasilitas tersebut sebesar Rp5 milyar dari APBD tahun 2021.

Selain fasilitas taman dan tempat santai, wisata kuliner di pinggiran pantai juga tetap akan ada lapak-lapak untuk pelaku UMKM bagi peningkatan perekonomian masyarakat. “Bukan hanya tempat wisata, jadi akan tetap ada lapak bagi pelaku UMKM sehingga ekonomi masyarakat bisa tetap jalan” ungkapnya.

Ia berharap agar pembangunan fasilitas wisata baru tersebut bisa secepatnya selesai agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat Morowali.

“Semoga pembangunannya bisa berjalan lancar sehingga bisa cepat dimanfaatkan oleh masyarakat, kita berharap dengan adanya fasilitas ini, bisa menjadi salah satu ikon andalan” tandasnya.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait