Menaker Ida Fauziyah Letakkan Batu Pertama IMIP Training Ground

Morowali,- Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, melakukan kunjungan kerja ke Morowali, Kamis (25/11/2021). Dalam kunjungannya, Menaker meninjau lokasi hibah rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) UPTP, di Kabupaten Morowali.

Usai peninjauan lokasi pembangunan BLK, kunjungan dilanjutkan ke PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan training center IMIP Training Ground.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Menteri Ida Fauziyah mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh PT IMIP, dalam penyediaan training center (IMIP Training Ground) guna menunjang peningkataan SDM di Kabupaten Morowali. Diharapkan, kata dia, training center seperti ini mampu menjawab kebutuhan industri di Morowali secara umum.

“Kementerian berharap, hal ini bisa menyerap tenaga kerja di sekitar Morowali, atau mungkin lebih luas, Sulawesi Tengah atau Indonesia pada umumnya, ini melengkapi pembangunan BLK yang akan kita lakukan kerja sama dengan pemerintah Daerah Morowali dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan RI” jelas Ida Fauziyah.

Presiden Joko Widodo, kata Ida, meletakkan pembangunan SDM sebagai prioritas utama pembangunan nasional. Dalam pidato 16 Agustus 2021 di Jakarta, lanjutnya, Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi Covid-19, tidak menyurutkan tekad pemerintah untuk meletakkan SDM pada prioritas utama.

“Alasannya, karena Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, puncaknya pada tahun 2030, kalau tidak disiapkan sejak sekarang, kita akan mendapati usia penduduk tua yang lebih banyak” urainya.

banner 728x90

Pos terkait