LDII Sleman Gelar Musda VII di Rumah Bupati Sleman

Musda VII Dibuka Bupati, LDII Sleman adalah Organisasi yang Sehat

Sleman – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sleman menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (5/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kabupaten Sleman merupakan miniatur Indonesia. Dengan demikian, masyarakat di Kabupaten Sleman terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama. “Kondisi ini mengikuti cara pandang LDII Sleman dalam membuat program,” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman H. Anji Sujiman, S.H., M.H. dalam sambutannya.

LDII Sleman, kata H. Anji, berkontribusi dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional religius, sehingga tema Musda VII “Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sleman sebagai Rumah Kita Bersama”.

Ditambahkan Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., pelaksanaan musda ini sebagai bukti bahwa LDII Sleman adalah ormas yang sehat, “Karena Musda dilaksanakan jauh sebelum masa kepengurusan berakhir yakni 11 Desember 2021,” katanya.

Lebih lanjut Atus menjabarkan delapan bidang pengabdian LDII, di antaranya wawasan kebangsaa, kagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

“Untuk kepengurusan baru, diharapkan bisa memaksimalkan delapan bidang pengabdian LDII khususnya kesehatan terbal, karena terdapat tumbuhan di bawah gunung merapi yang memiliki antioksidan tinggi,” pesan Dosen Fakultas Kehutanan UGM ini.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil DIY H. Sukamto, S.H. turut menandaskan bahwa LDII Sleman adalah organisasi yang sehat, “Sehingga pada 11 Desember nanti sudah terbentuk kepengurusan yang definitif,” katanya.

Halaman Berikutnya…..

Pos terkait