Putra Bonewa Mengaku Siap Terima Lamaran Maju Pilkada Morowali

  • Whatsapp

Morowali,- Anggota DPRD Morowali, Putra Bonewa mengaku siap untuk menerima lamaran maju pada Pilkada Morowali 2024 mendatang. Sebagai seorang politisi sudah sewajarnya jika ada keinginan untuk naik jenjang dan apabila ada peluang dirinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Politisi dan juga merupakan seorang pengusaha ini, sebelumnya terpilih usai berhasil meraih suara terbanyak di Kecamatan Bungku Tengah dalam Pileg 2019.

Selain dikenal sebagai Politisi, Putra Bonewa juga dikenal dermawan. Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Morowali, baru-baru ini menghibahkan lahan seluas 1 hektar untuk dijadikan lokasi pemakaman di Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah.

Pernyataan kesiapan Putra Bonewa disampaikannya usai Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah Mahful Masuara pada Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Morowali memberikan sinyal bagi kadernya dalam hal ini Putra Bonewa, yang dinilainya telah layak dilamar untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Morowali kedepan sebagai bakal calon Wakil Bupati.

Pada pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Metro Bumi Fonuasingko, Minggu (27/03/2022) Putra Bonewa yang saat ini menduduki Ketua Fraksi Bintang Persatuan DPRD Morowali masih diberikan kepercayaan sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Morowali.

Para pengurus dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Tengah Mahfud Masuara sekaligus melantik seluruh jajaran pengurus 9 (sembilan) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Morowali. Usai pembacaan Surat Keputusan dan naskah pelantikan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan pataka dari Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah Mahful Masuara kepada Ketua DPD Perindo Morowali.

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Morowali Taslim Ketua DPRD Morowali Kuswandi Wakil Ketua I Syarifudin Hafid Wakil Ketua II Asgar Ali dan Ketua Komisi I DPRD Morowali Subhan Mattorang. Selain itu anggota DPRD Morowali asal Partai Bulan Bintang Aminuddin Awaludin juga terlihat hadir anggota DPRD Morowali asal Partai Perindo, Herlan anggota DPRD Partai Perindo Kabupaten Morowali Utara IIn Balirante dan seluruh jajaran pengurus cabang Partai Perindo se-Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Mahfud Masuara menjelaskan sebagai partai baru ia meminta arahan dan bimbingan kepada seluruh senior-senior sesama politisi sehingga apa yang menjadi harapan untuk Indonesia Sulawesi Tengah serta terlebih khusus Morowali maju dan sejahtera bisa tercapai.

Sedangkan Putra Bonewa yang kembali dilantik sebagai ketua DPD Perindo Morowali dalam orasi politiknya mengatakan bahwa reshuffle pengurus tersebut dilakukan dengan harapan agar ada perubahan dalam kinerja untuk berjuang lebih memajukan partai.

Ia juga mengungkapkan untuk memperkuat partai ada sejumlah amunisi yang telah dipersiapkan guna membantu membesarkan Partai Perindo Kabupaten Morowali diantaranya mantan Kapolsek Bungku Tengah Ahmad mantan Danramil Bahodopi Hamzah dan mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali dari Partai Demokrat Aksa Ishak yang telah bergabung di Partai Perindo.

Sementara Bupati Morowali Taslim dalam sambutannya berharap agar jajaran pengurus Partai Perindo Kabupaten Morowali yang baru dilantik dapat bersama-sama memajukan partainya serta bersikap dewasa dalam berpolitik guna mencapai tujuan yang sama. Meskipun berbeda partai kata Taslim namun tujuan partai politik sebagai pengemban amanah rakyat adalah satu yakni bagaimana menjadikan Indonesia lebih maju dan sejahtera.

Usai acara berlangsung Putra Bonewa terlihat mesra saat bercengkeramah dengan Wakil Ketua I DPRD Morowali Syarifudin Hafid. Akhir-akhir ini kedua tokoh ini menjadi topik pembahasan di berbagai tempat termasuk media sosial dalam perhelatan politik ke depan. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait