RDP Penanganan Buaya Teluk Palu, Terungkap Banyak Warga Menilai Buaya Adalah Saudara

  • Whatsapp
banner 728x90

BKSDA juga menyarankan dilakukan penelitian terkait Isu-isu penyebaran buaya tersebut di area Teluk Palu. Karena berdasarkan cerita yang berkembang, bahwa buaya tersebut merupakan penyebaran dari muara sungai Lariang. Sehingga untuk memastikan hal tersebut, kita harus kerjasama dengan pihak LIPI, agar bisa mendapatkan persetujuan dan payung hukum terkait Penyebaran Buaya-buaya Muara tersebut, apakah nantinya akan dilakukan penertiban alias Perburuan atau hanya sekedar Melakukan penangkapan lalu dikarantinakan di tempat Karantina Yang Sudah disiapkan, ungkap Plt Kepala BKSDA.

Usai mendengar pemaparan OPD terkait, Anggota Komisi IV Erwin Burase menyarankan agar permasalahan ini dibahas pada lintas Komisi dan menyarankan Agar dibentuk Perda terkait Permasalahan Buaya Tersebut.

Sementara Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr.Ir.Alimudin Pa’ada,MS menyarankan agar kiranya dilakukan lagi satu kali pertemuan dengan menghadirkan Juga beberapa Tokoh Masyarakat yang beranggapan bahwa Buaya-buaya yang ada di Wilayah Teluk Palu tersebut merupakan Keturunan atau bagian dari Keluarga mereka. ***

Sumber/Editor: Humas DPRD Sulteng/Idham

Berita terkait