Pemkot Palu Tertibkan Papan Reklame di Seputaran Jalan Juanda Kota Palu

  • Whatsapp
Satpol PP Kota Palu saat menertibkan papan-papan reklame yang berada di atas trotoar di Jalan Juanda, Kota Palu pada Selasa, 09 Agustus 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU
banner 728x90

PALU,– Pemerintah Kota Palu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan papan-papan reklame yang berada di atas trotoar di Jalan Juanda, Kota Palu pada Selasa, (09/8/2022).

Papan reklame yang terpasang tepat di sekitaran perempatan Jalan Juanda dan Jalan G. Sidole tersebut, telah mengambil hak pejalan kaki.

Kepala Satpol PP, Trisno Yunianto mengatakan hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE untuk menertibkan papan reklame ini.

“Papan reklamenya itu sendiri sudah dipindahkan karena diletakkan di atas trotoar,” katanya.

Upaya penertiban akan dilanjutkan dengan memindahkan beton penyangga reklame tersebut yang berjumlah sekitar 10 buah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu bersama Satpol PP akan bekerja sama untuk memindahkan beton ini.

“Ini kalau dipindahkan secara manual cukup berat dan membutuhkan tenaga yang luar biasa. Nantinya Kita angkat dan pindahkan sementara ke Kantor Satpol PP untuk diamankan,” ungkapnya.

Trisno menyatakan jika pihaknya akan menghubungi pelaku usaha yang bersangkutan agar tidak berulang. ***

Editor/Sumber: Rizky/SULTENGNEWS.COM

Berita terkait