Gelombang Besar, Kapal Cargo Terdampar di Desa Tibo Donggala

  • Whatsapp
KM Artha Samudera Jakarta akibat gelombang air laut yang tinggi dan cuaca buruk terdampar di pantai Desa Tibo Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala Senin 26 Desember 2022 dini hari. (Foto: kailipost.com)
banner 728x90

DONGGALA,- Sebuah kapal motor (KM) Artha Samudera Jakarta terdampar di sebuah desa di wilayah Kabupaten Donggala, dini hari Senin 26 Desember 2022. Menurut warga ke redaksi pagi ini, Ong Mie Ling, cuaca sejak malam hingga dini hari gelombang besar dan angin kencang.

Pagi ini, warga dan anak-anak menyaksikan kapal bermuatan kontainer berisi barang-barang terdampar dan nampak awak kapalnya belum terlihat. Tinggi kapal kira-kira mencapai 15 meter itu hanya menurunkan tali berupa tangga. ‘’Untung terdampar di pantai ini. Karena memang semalam cuaca buruk. Angin dan gelombang. Kami sadar pagi-pagi ada kapal sebesar ini terdampar,’’ ujar Ong.

Kapal Artha Samudera Jakarta terdampar di Desa Tibo Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala diperkirakan pukul 02.03 Wita. Karena selain suara gelombang air laut ada suara seperti gemuruh barang berbunyi. Ternyata ini kapal,’’ tambah warga yang rumahnya di pesisir pantai Tibo.

Sampai berita ini dikabarkan, belum ada keterangan resmi dari pihak otoritas BMKG dan Baharkam. ***

Reportase : andono wibisono

Berita terkait