Gubernur Sulteng Terima Sertifikasi Ahli AIFO

  • Whatsapp
banner 728x90

Ia menyampaikan pesan Untuk bisa berprestasi ada tiga yang harus diperhatikan antara lain kondisi Fisik atlet harus baik hal ini peran dokter , kedua Pelatih harus baik dan juga harus bermental Juara hal ini sangat berperan Fisikolog.

Nizar Rahmatu, S,Sos, M.Si, AIFO, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur sebagai bapak Olahraga Sulawesi Tengah , H. Rusdy Mastura, AIFO. Ketua KONI juga menyayangkan minimnya Para Dokter mengikuti Workshop ini hanya satu orang dokter yang mengikuti Workshop hal ini sangat disayangkan karena keberadaan para dokter yang bergelar AIFO sangat berdampak untuk meningkatkan kwalitas Fisik Atlet sulawesi tengah.
Pembinaan Olahraga sangat berdampak untuk mengatasi Stanting karena sudah pasti yang ahli mengatasi Angka Stunting adalah Ahli – Ahli Paifori dan sudah mendapat pengakuan secara internasional.

Gubernur menyampaikan rasa bangga dan bahagia dapat diberikan Gelar Ahli Ilmu Faal Indonesia oleh Ketua Paifori melalui Bapak Prof. Dr. A. Purba , dr, M,Sc, AIFO-K.

Peningkatan kualitas olahraga dapat mengurangi angka stunting sehingga kedepan opd Provinsi teknis yang menangani Stunting akan melakukan kerjasama dengan Paifori untuk melakukan upaya bersama dalam mengatasi stunting melalui Ilmu Faal.

Gubernur juga menyampaiakan rasa bangga kepada Ketua Umum KONI dan jajaran yang telah berhasil meningkatkan kualitas prestasi olahraga di Sulteng, dengan meraih 12 medali di PON Papua.

‘’Selanjutnya kita baru berhasil melaksanakan Open Watersport Festival di Donggala guna memajukan Parawisata Sulawesi Tengah , sehingga Tahun 2023 “Kita akan laksanakan Open Watersport Festival yang bertarap Internasional,’’ tutup gubernur. ***

DIPUBLIKASIKAN dan
FOTO : Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait