Palu Punya Taman Nasional Keren !!! Ini Filosofinya Kata Wali Kota

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menandatangani prasasti Revitalisasi Taman Nasional Kota Palu, Jalan St. Hasanudin, Kota Palu. Kamis, (29/12/2022). FOTO: Prokopim Setda Kota Palu.
banner 728x90

Kemudian makna lingkaran spiral pertama menggambarkan sebuah putaran yang memiliki arti sebagai putaran waktu yang terus bergerak dan tidak pernah bertemu dengan awal geraknya.

“Putaran waktu itu menunjukkan bahwa Taman Nasional ini merupakan perwujudan bagaimana Palu di awalnya sampai dengan Palu di masa yang akan datang. Palu akan terus berputar dengan semua situasi dan kondisi dinamikanya,” jelasnya.

Selain itu, sculpture atau patung lingkaran tersebut juga diartikan sebagai gambaran sebuah gelombang, dimana masyarakat Kota Palu adalah masyarakat yang kuat terhadap begitu banyak cobaan seperti di tahun bencana di tahun 2018 silam.

Terakhir, Wali Kota mengatakan pihaknya telah menyiapkan dudukan tugu yang akan diletakkan patung berupa patung Burung Garuda yang diharapkan pihak Alfamidi bisa mengalokasikan kembali CSR-nya.

Patung Burung Garuda diletakkan di bagian belakang lingkaran spiral dimaksudkan agar ketika masyarakat memandang dari Gedung Juang maka akan nampak Burung Garuda berada di tengah lingkaran spiral tersebut.

“Burung Garuda merupakan lambang negara kita yang memiliki makna persatuan dan kesatuan. Maka ketika kita melihat dari Gedung Juang, posisi Burung Garuda berada di tengah sculpture yang mengartikan bahwa kesatuan dan persatuan kita di Kota Palu terbungkus dengan baik. Serta terbingkai dengan satu kesatuan yang baik,” tambahnya. ***

Editor: Rizky

Berita terkait