14 Anggota Klub Motor Hilang Satu Tewas di Hutan Banjalaweh Sumbar

  • Whatsapp
Ilustrasi. Satu orang tewas ketika 14 anggota klub motor yang sempat dinyatakan hilang di Hutan Banjalaweh ditemukan. (Astra Honda Motor )
banner 728x90

3. Proses Pencarian Dimulai Tengah Malam

Adapun proses pencarian terhadap anggota klub motor yang tersesat dan hilang itu dimulai pada Minggu tengah malam, sesaat setelah petugas mendapat laporan.

Selain medan yang terjal dan sulit, operasi pencarian juga terkendala penerangan yang terbatas. Sebab, hutan yang mereka terabas sangat lebat dan cukup berbahaya.

“Kita sudah dapat kabar sudah tengah malam. Tapi Alhamdulillah, kita berhasil menemukan mereka,” kata Robi.

4. Satu Korban Tewas

Semula, petugas mendapat informasi bahwa ada 13 anggota klub motor yang tersesat dan hilang dihutan tersebut. Namun saat ditemukan, seluruhnya berjumlah 14 orang.

“Semula infonya ada 13 orang. Tapi ternyata di lapangan kita menemukan 14 orang,” kata Robi.

Saat ditemukan, kondisi sebagian besar korban baik, namun satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia itu bernama Edi, berusia 60 tahun.

“Korban meninggal dunia saat ini sudah dibawa ke RSUD Suliki,” jelas dia.

Robi menyebut, sesuai dengan pemeriksaan, korban meninggal dunia karena menderita asam lambung.

5. Daftar nama anggota klub motor yang hilang

Sementara, 13 anggota klub motor lainnya yang sempat dilaporkan hilang, dalam kondisi baik.

Pada Senin (23/1/2023), posisi korban ditemukan dalam keadaan 13 orang selamat dan 1 orang meninggal dunia. Anggota ITA yang tersesat, sedang melakukan kegiatan buka jalur untuk keperluan trabas di lokasi tersebut.

Adapun 13 korban lainnya berhasil diselamatkan tim, yakni Bima (32), Gatot (32), Dedi Zulfriadi (47), Isas (50), Yudah (40), Riko (40 ), Panji, Rahmadanil (18), Nono (47), Arni (38), Datuak Marajo dan Panjo, serta Aji. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait