Hankook Tire Menjadi Ban Mobil Listrik “Volkswagen ID. Buzz”

  • Whatsapp
Foto : hankook tire
banner 728x90

Kailipost,- Produsen mobil asal Wolfsburg ini mempercayakan ban premium dari Hankook Tire, yaitu Ventus S1 evo 3 ev, yang telah dikembangkan khusus untuk peralatan orisinil kendaraan bertenaga baterai.

Sementara itu, untuk transporter ID. Buzz Cargo, ban entry-level 18 inci tersedia secara eksklusif, yaitu ban untuk bus listrik ID. Buzz juga bisa dipesan dengan versi 21 inci.

Dalam kolaborasi ini, ban premium mobil penumpang pertama Hankook dengan indeks beban “HL” juga memulai debutnya. Salah satu tantangan khusus selama fase pengembangan selama 2,5 tahun ini adalah penyetelan ban sehubungan dengan bobot total VW ID. Buzz yang sangat tinggi dan dinamika berkendara tersendiri pada level mobil penumpang.

Foto : hankook tire

“Hankook dan Volkswagen telah bekerja sama selama bertahun-tahun dengan sukses. Mengembangkan ban untuk VW ID. Buzz merupakan bagian penting dari kerja sama ini. Kami bangga bahwa mobil ini, mengingatkan kita pada ‘Bulli’ yang sangat populer di dunia, akan diproduksi disertai ban Hankook langsung dari pabriknya,” ujar Moonhwa Hong, Wakil Presiden Senior dan CTO Departemen Pengembangan OE Hankook Tire.

Dengan versi 18 inci dari Ventus S1 evo 3 ev, Hankook menyediakan rangkaian produk ID. Buzz dengan kualitas lengkap yang sempurna.

Ban premium, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik, menghadirkan torsi penggerak diatas rata-rata ke jalan dengan mantap – sangat diperlukan untuk Volkswagen ID yang baru. Buzz, memiliki dinamika berkendara layaknya mobil penumpang dengan bobot yang ringan seperti sebuah van.

Selain itu, ban premium ini memiliki stabilitas yang sangat baik. Dasar dari kerangka ban Ventus S1 evo 3 ev yang kokoh adalah ban lapis ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi yang dikembangkan secara khusus dan memadukan stabilitas dan bobot yang ringan.

Berita terkait