Mengenal Desa Towale, Desa Potensi Wisata Internasional di Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,– Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng Diah Agustianingsih melakukan wawancara dengan Tim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Pusat secara Virtual melalui Chanel YouTube Kominfo Newsroom.

Pada wawancara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng Diah Agustianingsih mengatakan, Desa Towale atau biasa dikenal dengan Desa Pusat Laut adalah salah satu Desa yang masuk di Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Dan Desa ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar 45 menit dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Desa wisata ini memang kami dorong khusus, karena Desa ini menawarkan keindahan bawah laut dan keindahan pantai dengan hamparan pasir putih.”Ucap Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng

Bersamaan dengan itu, Hal tersebut juga menawarkan kearifan lokal masyarakat, dimana mereka hampir sebagian besar bekerja dengan menenun sarung Donggala atau biasa di kenal dengan Buya Sabe atau Batik Bomba.

“Jadi, ini adalah integrasi antara keindahan alam dan budaya, itulah yang kami tawarkan dari Desa Towale.” Ujar Diah Agustianingsih

Berita terkait