Buka KTT Ke-42 ASEAN, Jokowi: Kita Mampu Jadi Motor Pertumbuhan Dunia

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi membuka gelaran Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Indonesia. (foto: tangkapan layar youtube sekretariat presiden).

Jokowi Akan Pimpin 5 Pertemuan di KTT ke-42 ASEAN

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, agenda Presiden Joko Widodo pada KTT ke-42 ASEAN akan dimulai hari ini, Rabu (10/5/2023). Adapun, Jokowi akan memimpin lima pertemuan.

“Besok pagi KTT sudah akan mulai dan besok akan ada lima pertemuan yang semuanya akan dipimpin oleh bapak Presiden,” kata Retno seperti dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/5/2023).

Pertama, Jokowi akan memimpin ASEAN Leaders’ Interface with Representatives of ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA). Kedua, ASEAN Leaders’ Interface with Representatives of ASEAN Youth.

Ketiga, ASEAN Leaders’ Interface with Representatives of ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC). Keempat, ASEAN Leaders’ Interface with High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision (HLTF-ACV).

Terakhir, Jokowi akan menutup dengan jamuan makan malam.

“Dan keseluruhan acara KTT besok akan ditutup dengan acara makan malam,” kata Retno.

Retno melanjutkan, pada tanggal 11 Mei 2023 akan ada 3 pertemuan yang dihadiri Presiden Jokowi. Yaitu ASEAN Summit (Retreat Session), IMT-GT Summit dan BIM-EAGA Summit.

“Dari 3 pertemuan tersebut, 2 pertemuan akan dipimpin oleh bapak Presiden,” ungkap Retno. ***

Editor/Sumber: Riky/Liputan6.com

Berita terkait